DUMAI - Terjadi kecelakaan kerja, dimana sebuah truk tangki BK 9694 CJ dalam kondisi mesin mati sedang menunggu antrian masuk ke dalam Terminal BBM PT Pertamina di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau, Senin (19/12/2016) sekitar pukul 10.45 WIB, meluncur menabrak 8 kendaraan yang terparkir. Hal itu sebagaimana dikatakan Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting kepada GoRiau.com (GoNews Grup). Truk tangki yang memiliki kapasitas angkut bahan bakar campuran solar (fame) bermuatan 40 ton ini saat menabrak kendaraan tersebut dalam kondisi mesin mati. "Setelah setengah jam menunggu antrian masuk ke dalam terminal, tiba-tiba truk tangki meluncur sejauh kurang lebih 60 meter ke arah pintu masuk pos sekuriti dan menabrak 7 mobil dan 1 sepeda motor," ujarnya.
Ada pun kendaraan yang rusak berat, yaitu Chevrolet Captiva warna hitam BM 1687 JP dan Toyota Rush warna putih BM 24 LY. Akibat dari tabrakan itu, Toyota Rush sampai naik ke atas Chevrolet Captiva.
Selain itu, Toyota Avanza BM 1815 JM juga mengalami kerusakan berat. Sementara 4 mobil lainnya dan 1 sepeda motor mengalami kerusakan ringan.
"Truk tangki itu dikendarai sopir dengan inisial MR (38). Saat terparkir, truk itu bermuatan 40 ton bahan bakar campuran solar (fame) dari PT Permata Hijau Group unit PT Pelita Agung Agri Industri yang berada di Duri. Sesuai STNK truk tersebut milik PT Nubika Jaya," jelas AKBP Ginting.
Saat kejadian tidak ada korban jiwa dan sopir truk, serta kendaraan sudah diamankan di Mapolsek Dumai Timur. *** #DUMAI